Sejarah Coklat Toblerone

Sejarah Coklat Toblerone

Hallo Martabak Lovers, siapa sih yang engga suka dengan Coklat Toblerone? Coklat berbentuk segitiga yang unik dan rasa yang khas ini sudah memiliki penggemar di belahan dunia. Tahukah kalian sejarah si coklat segitiga ini?

Coklat ini pertama diciptakan oleh Theodor Tobler dan Emil Baumann di Bern, di Swiss pada 1907. Mereka mengembangkan rasa cokelat susu unik yang dicampur dengan nougat, almond, dan madu. Nama Toblerone sendiri merupakan penggabungan dari kata Tobler yaitu nama si pencipta dan Torrone dari bahasa italia yang merupakan sejenis nougat. Toblerone merupakan produk coklat batangan pertama yang mengambil bentuk berbeda dari biasanya dan menjadi ikonik yang konon katanya terinspirasi dari Matterhorn di Pegunungan Alpen dan juga logo Toblerone mengandung gambar beruang yang tersembunyi yang melambangkan kota Bern di Swiss. 

toblerone

Coklat Toblerone ini gak cuma memiliki rasa yang manis tapi coklat ini juga merupakan pioner dari produk coklat berisi. Sejak 1970-an sudah dipasarkan berbagai variasi rasa seperti Plain Chocolate (Dark Chocolate) dengan kemasan berwarna hijau atau hitam, White Chocolate yang berbungkus putih (Snow-Capped) dan OneByOne [sic] yaitu potongan coklat yang dibungkus satu per satu.

martabak toblerone

Coklat ini memang sudah terkenal banget dengan rasa dan aromanya yang khas! Ditambah adonan dari Martabak Raja yang lembut dijamin bikin lidah bergoyang, Martabak Lovers!

Related Articles: