Cermat Dalam Memilih Makanan Untuk Buka Puasa

Cermat Dalam Memilih Makanan Untuk Buka Puasa

Hi Martabak Lovers, bagaimana sih cara kalian memilih makanan untuk buka puasa? Semoga kalian memilih makanan yang tepat ya! Karena apa yang kalian konsumsi saat buka puasa akan mempengaruhi kesehatan kalian juga lho.

Karena itu, kalian sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih makanan untuk berbuka puasa ya, dan pilihlah makanan yang memiliki asupan nutrisi tinggi sehingga bisa memperbaiki kesehatan dan mengembalikan energi dalam tubuh. Salah satunya dengan karbohidrat sederhana atau gula. Makanan yang mengandung gula (manis) bisa menaikkan gula darah lebih cepat dan cenderung bersahabat bagi lambung. Karbohidrat sederhana atau gula yang dimaksud apa sih?

Buah Kurma
Buah yang tidak asing lagi kalo di bulan puasa dan cocok dimakan saat berbuka puasa. Kenapa? Dilihat dari sisi religinya, ini adalah salah satu sunnah Nabi dan dari sisi kandungan nutrisinya buah ini memiliki kandungan gula alami yang tinggi. 

buah kurma

Selain itu juga kaya serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Nah, kalian bisa menikmati buah kurma dengan cara yang lain, sekarang kalian bisa menikmatinya di atas Martabak Kurma dari Martabak Raja dengan topping kurma pilihan dan parutan keju yang meleleh bikin lidah kamu bergoyang deh.

Buah Segar
Mengonsumsi buah dianggap sangat baik untuk berbuka puasa. Karena, buah mengandung air yang membantu menjaga tubuh terhidar dari dehidrasi selama berpuasa.

buah segar

Selain itu, buah juga dapat membersihkan usus dan serat yang terkandung pada buah juga dapat bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa daging di sela-sela usus. Mau nikmatin buah dengan cara yang beda ? Cobain deh, Martabak Fruit Cocktails dengan topping buah Ceri Merah, Longan, Leci, Anggur, Peach, Manggo dan lainnya ditamah dengan vanilla custard cream. Yakin deh buka puasamu tambah nikmat dan sehat.

Kolak
Makanan yang tidak pernah absen saat bulan puasa. Makanan ini pada umumnya berisi labu, ubi, pisang, dan kolang-kaling serta glukosa sehingga bisa memenuhi nutrisi dan mengembalikan energi yang hilang pada tubuh saat berpuasa.

kolak

Jangan lupa pilih kolak dengan isi yang lembut dan tidak keras supaya mudah dicerna. dan tidak perlu khawatir dengan kandungan santan yang terdapat dalam kolak, karena santan yang tercampur dalam kolak biasanya encer sehingga cenderung aman di lambung.

Selain makanan airpun dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kembali energi setelah puasa seperti halnya Air kelapa murni yang kaya akan mineral merupakan minuman yang cocok untuk melengkapi buka puasa kalian sebagaiman fungsinya untuk mengganti cairan elektrolit yang hilang selama berpuasa. Dengan begitu, tubuh tidak menjadi lemas. Perlu diingat, air kelapa sebaiknya tidak dicampur dengan bahan lain seperti es, santan atau gula yang berlebihan.

Namun konsumsinya juga perlu dibatasi karena jika terlalu berlebihan, justru lemas dan perut tidak nyaman yang dirasakan kemudian. jadi cukup sebatas ngebatalin sama ngembaliin energi aja ya guys! 

Related Articles: